ASUS E202, buat Kamu Semakin Produktif dan Kreatif Setiap Hari

http://www.uniekkaswarganti.com/2017/05/ASUS-E202-blog-competition-produktif-dan-kreatif-di-mana-saja-dengan-notebook.html

Akhir-akhir ini sering liat adek tingkat pendadaran skripsi, ikut seneng udah pada mau wisuda, padahal perasaan saya baru empat bulan lalu lulus, tapi kok sekarang yang adek kelas udah pada lulus saja, ngeliat foto-foto meraka keinget jaman jadi pejuang skripsi. Pejuang skripsi menurut saya adalah orang terbakoh, tiap hari keman-mana bawa laptop, ketik-ketik bimbingan, revisi ketik-ketik pokoknya laptop adalah segala. 

Rutinitas perpustakaan-bimbingan mengharuskan kita bawa laptop. Kekutan baterai laptop yang kurang bertahan lama membuat kita harus membawa charge laptop dan harus mencari posisi yang ada colokanya, ini adalah salah satu PR saat ngerjain skripsi, kalau nggak ada colokan dan posisi laptop kita udah hampir sekarat kita bisa apa huhu.

Ukuran laptop yang besar dan berat membuat mobilitas saya sedikit terganggu, saat ada kegiatan dadakan dan berangkat dari kampus, bisa dibayangkan saya harus gendongin tas gede isi laptop nan berat kesana-kesini, kadang kesel sendiri kenapa ini laptop gede dan berat banget ya, apalagi kalau ada janjian sama temen di mall, dengan postur tubuh saya yang kurang tinggi dan kelebihan daging bisa dibayangin kaya kura-kura ninja berjalan dah hehe, belum lagi pegal-pegalnya gendong tas seharian.

Setelah segala penderitaan berhasil dilalui masa-masa skripsian, munculah penderitaan berikutnya bagi saya setelah lulus, yaitu setelah lulus balik kampung, dimana langkanya lowongan pekerjaan yang ada memaksa saya harus ke Jogja atau kota besar untuk mencari pekerjaan. Sebagai jobseeker saya harus siap sedia apakah lamaran dikirim via email atau pos, sehingga kita harus membawa laptop saat memgunjungi jobfair, walau bisa saja menggunakan smartphone tapi saya kurang mantep menggunakan smartphone untuk urusan kirim-kirim lamaran takut ada yang nggak terkirim, dan biasanya untuk berkeliling lokasi jobfair yang luas dan padatnya pengunjung, menggendong tas berisikan laptop dan harus berdesak-desan satu sama lain membuat saya kadang frustasi sendiri haha bawaan berat dan masih main senggol-senggolan juga habis sudah energi saya.

Pengen deh punya notebook yang bisa dibawa kemana-mana tapi nggak bikin frustasi dengan berat, baterai, dan ukurannya.
Dan ternyata ada banget yang sesuai impian saya yaitu Notebook ASUS E202. Notebook dengan dimensi 193 X 297 mm atau seukuran kertas a4 dengan baterai yang tahan lama yaitu 8 jam. Banyak kelebihan dari Notebook ASUS E202 yang sesuai dengan Notebook impian saya, bebera diantaranya:

Notebook ASUS E202 memiliki kelibihan pada ketahanan daya baterai yang mampu bertahan hingga 8 jam untuk penggunaan sehari-hari. Ini sangat cocok bagi orang memiliki mobilitas tinggi, tidak takut untuk kehabisan baterai dan dikit-dikit cari colokan listrik.  


Komponen presesor Intel Celeron Dual Core N3060 generasi kelima atau Braswell yang digunakan, memiliki nilai Thermal Design Power (TDP) yang kecil, yaitu sebesar 6 watt, rendahnya konsumsi daya itu membuat kapasitas baterai tidak cepat terkuras, karena hal tersebutlah yang membuat kemampuan daya baterai tahan 8 jam dan dapat diisi ulang dengan cepat lewat port USB 3.1 Type-C yang sangat menghemat waktu, karena  USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0.

Ukuran charger Asus E202, tidak lebih besar dari kartu kredit dengan panjang hanya sekitar 53mm. Hal unik ini akan memudahkan kita saat membawa charger saat berpergian.

Notebook ASUS E202 memiliki layar dengan ukuran 11.6 inci, atau seukuran dengan kertas a4 dan memiliki berat 1,25 kg. Didukung dengan resolusi HD 1366 x 768 pixels sehingga dapat menyaksikan konten multimedia dengan kualitas baik. Cocok buat nonton stok drama nih, biar pemainnya semakin keliatan ganteng hehe..


Papan ketik pada Notebook E202 ini  dirancang dengan fitur chiclet, dengan jarak antar tombolnya 18,4mm dengan luas secara keseluruhan 268mm. Dengan spesifikasi tersebut kita lebih nyaman dalam mengetik, ditambah lagi dengan Touchpad yang lebar membuat kita nyampan menggunakannya walaupun tanpa mouse.



Asus Netbook E202 memiliki desain tipis, ringan dan casing warna-warni yang menawan. Notebook E202 menggunakan prosesor Interl Celeron N3060 Dual-core berkecepatan hingga 2,1 GHz, RAM 2GB, penyimpanan internal HDD 500GB, dan Pada Notebook ASUS E202 verai sistem operasi Windows 10 dan DOS ini tersedia dalam pilihan warna Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge. Warnanya cantik-cantik banget kan.


Notebook ASUS E202 memiliki desain yang tipis  dan fanless sehingga notebook akan tetap senyap saat bekerja, kita tidak akan terganggu dengan suara bising kipas. Ini cocok banget saat kita mengerjakan tugas di perpustakaan yang sunyi senyap dan butuh konsentrasi sehingga kita juga tidak mengganggu pengunjung lainnya.




Speaker berteknologi SonicMaster yang menghadap ke depan sehingga menghasilkan suara yang jernih. Kebayang nggak sih, ngeblog sambil dengerin suara idola kita yang makin jernih pake Notebook ASUS E202  kita jadi makin semangat dan produktif ngeblognya.



Konektivitas pada Notebook E202 ini cukup lengkap yaitu didukung dengan WiFi, Bluetooth, Port HDMI, Card Reader. 1 x Port USB 2.0, 1 x Port USB 3.0 dan 1 x Port USB Type-C yang memiliki kecepatan transfer data hingga 5Gbps, sangat cocok buat kita yang sering sharing copy paste drama korea yang ukuranya lumayan haha. Notebook ASUS E202 merupakan notebook 11.6 inci pertama didunia yang dibekali teknologi USB 3.1 Type-C.

Dan yang terakhir adalah harga Notebook ASUS E202 yang sangat bersahabat untuk kita yang berkantong menengah - kebawah karena harga Notebook ASUS E202 versi Windows 10 dijual dengan harga sekitar tiga jutaan aja dong, dengang spesifikasi dan kualitas mumpuni yang dimiliki Notebook ASUS E202 sangatlah worth it dengan harga segitu. 



Menurut saya Notebook ASUS E202 merupakan notebook impian dan sekaligus solusi bagi saya yang masih menyandang status JOBSEEKER dimana hampir semua info tentang lowongan pekerjaan ada di Internet sehingga Notebook E202 mampu menjadi solusi bagi saya agar dapat membawa laptop kemanapun tanpa dengan dibayang-bayangi tas besar dan berat terlebih lagi saat menghadiri jobfair.

Asus E202 juga saya sangat cocok dengan saya yang mulai mencintai dunia blog, dengan menggunaka Notebook ASUS E202 saya dapat meningkatkan produktifitas dan kreatifitas dalam membuat konten-konten blog dimana saja karena mudah untuk dibawa kemana saja apalagi dengan baterainya yang tahan 8 jam, membuat Notebook ASUS E202 cocok sekali dengan notebook impian saya.

 Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com


Sumber :
http://selular.id/device/2016/11/incar-anak-muda-notebook-asus-e202-dijual-harga-terjangkau/

Label: ,